Inovasi Produsen Momogi, Sari Murni Group Melirik Cuan dari Bisnis Makanan Ringan

BOGOR, AGRIFOOD.ID – Perusahaan produsen makanan ringan, Sari Murni Group, meluncurkan Pusat Penelitian dan Pengembangan (R&D Center) terbaru di Bogor, Jawa Barat. Langkah strategis ini menjadi komitmen perusahaan menghadirkan inovasi berkelanjutan, khususnya mengembangkan produk-produk makanan ringan yang bervariasi, inovasi, dan lebih sehat sesuai kebutuhan dan preferensi masyarakat yang terus berkembang.

Di tengah tren gaya hidup sehat yang semakin menguat di kalangan konsumen Indonesia, kebutuhan akan camilan yang tidak hanya lezat tetapi juga bernutrisi tinggi semakin meningkat.

Sari Murni Group menangkap peluang tersebut dengan membangun fasilitas R&D canggih, yang menjadi pusat pengembangan berbagai produk makanan ringan berbahan lokal, rendah gula, tinggi serat, dan bebas bahan pengawet, mengikuti permintaan konsumen modern. Sejumlah merek produk yang sudah berkembang selama lebih dari 20 tahun, seperti Momogi, Migi-Migi, Twiststick, Criscito dan Yale-Yale.

Pembangunan R&D Center ini dimulai sejak peletakan batu pertama pada 24 September 2024. Menurut Direktur Sari Murni Group, Sumarlik, keberanian berubah adalah salah satu kunci keberhasilan perusahaan. “Kami menyadari konsumen kini semakin cerdas dan selektif dalam memilih makanan. Tidak cukup hanya enak; produk harus sehat, aman, dan bermanfaat bagi tubuh. Inilah yang mendorong kami membangun R&D Center, sebagai bentuk kesiapan kami untuk menghadirkan produk-produk yang bukan hanya menjawab kebutuhan pasar, tetapi juga menginspirasi gaya hidup lebih sehat,” jelas Sumarlik, dalam keterangan tertulis, akhir pekan lalu.

R&D Center Sari Murni Group dilengkapi dengan laboratorium modern, area uji coba produksi, dan ruang kreatif yang memungkinkan para peneliti, ahli gizi, food technologist, dan tim pengembangan produk bekerja sama dalam menghasilkan inovasi.

Selain fokus pada reformulasi produk agar lebih sehat, R&D Center juga memprioritaskan penggunaan bahan-bahan lokal berkualitas tinggi. Tidak hanya memberi manfaat kesehatan bagi konsumen, tetapi mendorong pemberdayaan petani lokal dan pengembangan rantai pasok yang berkelanjutan.

Kehadiran R&D Center ini diyakini akan memperluas potensi bisnis Sari Murni Group. Dengan kemampuan menciptakan produk-produk baru yang relevan dengan tren, perusahaan berpeluang menembus segmen pasar baru, seperti camilan sehat anak-anak, produk rendah kalori untuk kalangan dewasa muda, hingga varian produk vegan dan berbahan nabati yang digemari pasar internasional.
Selain memperkuat pangsa pasar domestik, Sari Murni Group juga membidik pasar ekspor dengan inovasi produk yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar global. R&D Center akan berperan penting dalam mengadaptasi rasa, tekstur, dan kandungan nutrisi sesuai standar internasional. [PR/AF-03]

Advertorial
IpeComm melayani jasa editor, penulisan kreatif, media/public relation, komunikasi (government/community/private), promosi, business intelligent, analisis media, hingga crisis management. Didukung tim ahli & profesional, berpengalaman luas dalam komunikasi dan pernah berkarir di sejumlah media nasional/internasional. Bisa hubungi 081356564448 atau agrifood.id@gmail.com.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*