Beras Singkong “Dietmeal” Diluncurkan, Penjualan “Dailymeal” Tumbuh 104%

Gaplek dari singkong yang bisa diolah menjadi tepung.

YOGYAKARTA, AGRIFOOD – PT Dietmeal Asia Food di Yogyakarta memperkenalkan beras instan dari tepung singkong yang siap saji dan praktis. Beras singkong instan yang dikenal dengan Dietmeal memberikan alternatif lebih sehat dan berkelanjutan bagi masyarakat.

“Produk ini sangat bagus untuk kesehatan karena rendah gula dan rendah kalori. Selain itu, produk ini juga sangat berguna bagi para traveler yang membutuhkan makanan praktis dan instan.” ujar Adit Setiawan, pemilik pabrik Dietmeal, seperti ditulis media.

Baca : Paket Budidaya Organik, Bisa Buat Klapertart dari Singkong, Cassava Brulee, dan Aneka Kuliner

Dikatakan, produk tersebut diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pangan yang semakin beragam, serta menjadi solusi bagi yang peduli kesehatan dan pola makan seimbang. Kehadiran beras singkong instan menunjukkan langkah proaktif Dietmeal dalam mendukung program pemerintah terkait ketahanan pangan. Jadi, Dietmeal tidak hanya berkontribusi pada kesehatan, tetapi juga keberlanjutan sumber daya pangan Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, konsumen dapat mengunjungi situs www.Dietmeal.id.

Baca : Enaknya Singkong Organik, Ini Investasi Pelatihan dan Eduwisata di Cilebut-Bogor

Sementara itu, pada kuartal tiga 2024, emiten produen beras merek Topi Koki yakni PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) catatkan kinerja bagus. Adapun penjualan produk beras sehat merek Dailymeal milik perseroan, yaitu Nasi Singkong dan Nasi Jagung mencatatkan pertumbuhan 104% YoY menjadi Rp 7,21 miliar pada kuartal III tahun 2024.

“Upaya edukasi mengenai pentingnya mempraktikkan gaya hidup sehat melalui produk-produk Dailymeal menjadi kunci keberhasilan kami meraih pertumbuhan signifikan pada penjualan produk beras sehat,” kata Direktur HOKI, Budiman Susilo dalam siaran persnya di Jakarta, Rabu (4/12/2024).

Baca : Peluang Usaha Baru, GSN Tawarkan Jadi Agen dan Reseller Olahan Singkong

Selain edukasi yang gencar, ketersediaan produk Dailymeal secara luas di seluruh saluran perdagangan modern (MT) dan seluruh gerai Indomaret, serta di berbagai platform online (Tokopedia, Shopee, Tiktok Shop, GoMart, dll.) juga menjadi faktor penting yang mendorong pertumbuhan tersebut.

Menurut Budi, perseroan berencana untuk memperluas cakupan dengan meningkatkan distribusi di luar Jawa, dengan memanfaatkan saluran distribusi yang paling efektif. Untuk itu, perseroan akan terus memperkuat jaringan distribusi untuk mendongkrak penjualan beras putih dan produk beras sehat alternatif berbahan baku lokal dengan merek Dailymeal tersebut.

Selain mengedukasi produknya, perseroan juga mengembangkan produk baru yang menyehatkan. Pada September lalu, telah meluncurkan Beras Hokairi Japonica yang telah diterima pasar. Selanjutnya pada kuartal 4 tahun ini, HOKI akan meluncurkan produk Dailymeal terbaru, yaitu beras sehat alternatif yang praktis, Beras Porang Cassava.

Produk-produk Dailymeal memiliki indeks glikemik rendah serta serat yang tinggi. Jadi, produk ini bisa menjadi alternatif asupan yang baik bagi penderita diabetes, serta bagi masyarakat yang ingin diet untuk menerapkan gaya hidup sehat. Tidak heran, kalau produk ini mendapat julukan beras sehat.

“Kami optimis dari hasil kinerja kuartal III yang lalu dan juga berbagai upaya edukasi terkait kesehatan, melalui produk beras sehat ini HOKI bisa meraih pertumbuhan positif penjualan dan laba bersih di akhir tahun 2024,” kata Budiman. [AF-04]

Advertorial
IpeComm melayani jasa editor (media/buku), penulisan kreatif, media/public relation, komunikasi (government/community/private), promosi, business intelligent, analisis media, hingga crisis management. Berpengalaman luas dalam komunikasi dan pernah berkarir di sejumlah media nasional/internasional. Bisa hubungi 081356564448 atau agrifood.id@gmail.com.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*