Bidik Asia Tenggara, Danone Bentuk Aliansi dengan Lazada

Jakarta, AF – Dua perusahaan raksasa, Danone dan Lazada Group, mengumumkan keduanya telah menandatangani kerja sama strategis (strategic regional partnership) di wilayah Asia Tenggara, yang mencakup Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Thailand.

Aliansi Danone dan Lazada bertujuan menciptakan pengalaman berbelanja online unggulan untuk beberapa kategori produk utama, dengan menggabungkan keahlian keduanya dalam memenuhi kebutuhan dan perilaku konsumen. Selain itu,  menghadirkan kenyamanan dan konten menarik ke konsumen online yang berkembang di kawasan ini.

“Kami telah bekerja dengan Lazada selama lebih dari satu tahun, dan mempercepat kemitraan kami dalam enam bulan terakhir. Kami ingin mendukung semua orang tua untuk membantu mereka membuat keputusan dalam memenuhi nutrisi yang baik untuk anak-anak mereka pada saat-saat kritis dalam pertumbuhan dan perkembangan mereka,” kata Vice President Growth Through Engagement at Danone Early Life Nutrition Eric van der Hoeven seperti dikutip dari AsiaOne, pekan lalu.

Kemitraan ini akan berlaku pada akhir November ini, dimulai dengan lokakarya mempertemukan tim Danone dan Lazada di negara-negara setempat dalam berbagai wawasan dan perencanaan. Fitur konsumen pertama hasil kerja sama ini akan diimplementasikan dalam situs Lazada di Thailand pada bulan Desember nanti.

Aliansi ini akan mulai diimplementasikan pada kategori Danone’s Early Life Nutrition atau Nutrisi Gizi Danone untuk anak usia dini, yang membawa portofolio merek yang luas untuk keluarga dengan anak kecil. Bisnis Danone’s Early Life sudah ada lebih dulu di Indonesia, Thailand, dan Singapura, serta turut berpartisipasi di mega kampanye Lazada pada 11.11 (11 November) dan 12.12 (12 Desember).

Kedua perusahaan papan atas tersebut berambisi untuk dapat menawarkan kepada orang tua berupa layanan dan pengiriman yang tidak tertandingi, termasuk saran dan informasi mengenai tumbuh kembang dan kebutuhan gizi anak-anak. Platform digital Lazada akan memberikan solusi pemesanan yang diklaim lebih mudah, layanan personal dan konten eksklusif, serta acara yang dikembangkan bersama Danone, sehingga diharapkan dapat menghadirkan pengalaman berbelanja online terbaik.

CEO Lazada Group Max Bittner mengaku senang bekerja sama dengan Danone. “Orang tua muda hidup semakin sibuk dan sering menghadapi informasi yang berlebihan. Bekerja sama dengan merek terpercaya seperti Danone akan memperkuat posisi Lazada sebagai sumber dari produk-produk berkualitas dan memungkinkan kami menyajikan konten, layanan, dan dukungan terbaik untuk konsumen dalam perjalanan mereka menjadi orang tua,” kata dia. [AF-03]

1 Comment

  1. Saya terkagum membaca artikel ini karena setelah membaca artikel ini pikiran saya menjadi terbuka. Saya sadar, selama ini saya terlalu tertutup dengan hal-hal yang baru dan merasa sudah tahu. Hal ini berimbas kepada saya yakni saya menjadi orang yang Sok Tahu

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*