Aplikasi ‘LewatPasar’ Memudahkan Warga Berbelanja

Salah satu armada transportasi LewatPasar.

Bogor, Agrifood.id – Pilihan belanja melalui internet semakin beragam dengan keunggulan dan layanan yang bervariasi. Salah satu yang sedang berkembang dan mulai diimplementasikan di Kota Bogor adalah aplikasi belanja LewatPasar. Aplikasi ini menyediakan beragam kebutuhan pokok dengan layanan pengiriman langsung ke lokasi para pembeli. Pembeli tidak perlu repot ke pasar tradisional ataupun swalayan secara langsung untuk berbelanja.

Kreator LewatPasar.com, Daniel Herianto Sidabutar di Bogor, beberapa waktu lalu, menjelaskan aplikasi LewarPasar dibuat untuk memfasilitasi para pembeli yang tidak sempat berbelanja di pasar tradisional maupun pasar swalayan. LewatPasar memastikan produk-produk yang disediakan segar, berkualitas, dan disortir terlebih dahulu.

Baca : Kelola Mina Laut Segera IPO, BEI Dorong Lepas 40% Saham

Dikatakan, ide awal pembuatan aplikasi karena melihat banyaknya para pembeli yang kesulitan berbelanja karena terhambat oleh jam kerja. “Kita memfasilitasi konsumen yang memiliki jam kerja dari pagi sampai sore dan tidak sempat ke pasar. Aplikasi ini memberi solusi, tinggal pesan nanti produk pesananan langsung diantarkan sesuai dengan pilihan jadwal yang telah disediakan,” kata jebolan Institut Pertanian Bogor (IPB) ini.

Daniel menjelaskan, ketika pesan melalui aplikasi maka maksimal dalam dua jam pesanan diantarkan. Beragam produk ditawarkan dalam aplikasi itu seperti bahan sayuran, buah-buahan, lauk pauk, hingga resep masakan yang dibutuhkan sehari-hari. “Pembeli tidak dikenakan ongkos kirim alias gratis. Pesan berapa pun akan kami antar sampai lokasi pengiriman. Harganya sesuai dengan harga yang di pasar. Maksimal diantar itu satu jam sudah sampai,” katanya.

Pihaknya berkomitmen membatu para pelaku pasar mulai dari petani dan peternak hingga pedagang pasar. LewatPasar akan menjadikan pihak-pihak itu sebagai agen beberapa produk yang disediakan sehingga nilai jualnya meningkat.

Baca : Bea Masuk Impor Kurma dan Zaitun dari Palestina Dibebaskan

Untuk itu, lanjutnya, sejumlah petani dan peternak di Jawa Barat dan pedagang pasar tradisional di kota Bogor mulai dijajaki. Sejauh ini baru beberapa pedagang dari dua pasar yang bekerja sama yaitu, Pasar Bogor dan Pasar Warung Jambu. Untuk beberapa produk segar juga berasal dari perkebunan di Garut dan peternakan di Bogor, Jawa Barat.

Aplikasi ini baru tersedia bagi pengguna Android yang dapat diunduh di Google Play Store. Ke depannya, LewatPasar menjanjikan akan dirilis di ekosistem iOS. “Saat ini kami baru melayani pengiriman untuk wilayah Bogor Utara, Bogor Tengah dan Bogor Timur. Pengembangan terus kami lakukan agar dapat melayani seluruh wilayah kota Bogor,” kata Daniel. [AF-03]

agrifood.id // agrifood.id@gmail.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*