Gula Singkong “Gulasi” Bakal Hadir di Galeri UMKM Kota Bogor

Suasana Galeri UMKM Indonesia di Taman Kencana, Bogor, Jawa Barat
Suasana Galeri UMKM Indonesia di Taman Kencana, Bogor, Jawa Barat

Bogor, Agrifood.id – Untuk memenuhi animo masyarakat pada produk yang sehat, maka gula cair dari singkong dengan merek Gulasi akan dihadirkan di Galeri UMKM Indonesia Kota Bogor, Jawa Barat. Hal itu menambah koleksi dan keragaman produk UMKM Bogor pada galeri yang terletak di kawasan strategis Taman Kencana, Bogor.

Baca : Gulasi, Gula dari Singkong yang Makin Diminati

Ketua Koperasi UMKM Mandiri H Mahmud Murod yang mengkoordinir galeri tersebut memberikan apresiasi atas upaya untuk menghadirkan Gulasi tersebut. Hal itu menambah daya tarik Galeri UMKM Indonesia dan sekaligus memudahkan masyarakat untuk mendapatkan produk UMKM yang sehat, bersih dan murah. Ini juga menunjukkan komitmen Galeri UMKM Indonesia untuk saling menopang UMKM di tengah krisis.

Galeri UMKM Indonesia yang rimbun dan strategis di Taman Kencana.

“Kami selalu mendorong UMKM terus berkembang meskipun di tengah pandemi Covid-19. Galeri ini hadir sebagai bukti dari komitmen dalam menampilkan dan memberdayakan semua potensi UMKM, termasuk produk olahan dari singkong,” katanya.

Baca : Tindak Tegas Penggunaan Formalin pada Makanan

Baca : Terima Bingkisan dari Rumah Kopi Ranin, Apa Tanggapan Jokowi?

Di Galeri UMKM Indonesia tersebut sudah ditampilkan sejumlah produk UMKM dan kuliner sekitar Bogor. Dalam waktu dekat akan dilakukan pengembangan galeri di Bandung, Jawa Barat.

Seperti diketahui, Galeri UMKM Indonesia ini merupakan sentra UMKM yang berkolaborasi dengan aset pemerintah. Pada Maret lalu, Menteri Koperasi Teten Masduki hadir dalam pembukaan Galeri UMKM Indonesia di Kota Bogor yang merupakan kolaborasi antara Koperasi UMKM Mandiri dengan Kementerian Pertanian.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki bersama Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim ketika mengunjungi Galeri UMKM Indonesia di Bogor (Ist)

“Terlihat ada kolaborasi yang baik yang menjadikan lokasi di kawasan Taman Surya Kencana Bogor ini sebagai sentra produk UMKM khas Bogor. Tempat ini sangat strategis bagi UMKM memasarkan produknya,” kata Teten.

Sebagai informasi, Gulasi merupakan gula cair yang diolah dari singkong segar. Nonie Sopina selaku distributor utama dari Gulasi di Bogor, menjelaskan gula dari singkong banyak diminati konsumen di Tangerang, Jakarta, Bekasi, Depok, dan tentunya di Bogor sendiri. Secara umum, kata dia, gula dari singkong memiliki unsur kesehatan yang lebih baik dari gula dari tebu.

“Konsumen yang berminat itu sudah paham tentang manfaat gula dari singkong yang lebih sehat. Umumnya sih untuk penderita diabetes guna mencegah resiko penyakit tersebut,” jelas Wakil Bendahara DPN Masyarakat Singkong Indonesia (MSI) ini.

Kolaborasi bersama Balitbangtan, Kementerian Pertanian.

Merujuk beberapa penelitian (hasil laboratorium), gulasi mempunyai beberapa keunggulan, seperti mudah dicerna oleh tubuh (fruktosa), rendah kalori, dan tidak mengandung zat pengawet, pemutih dan bahan kimiawi lainnya. Kemudian rasa 1,7x lebih manis dari jenis gula biasa.

Baca : 10 Tahun Serambi Botani, Permen Cajuputs Bikin Penasaran

“Jadi benar-benar diproduksi 100 persen dari bahan alami dan bisa menjadi pengganti gula sehari-hari untuk menjaga kesehatan,” jelasnya.
Bagi yang hendak memesan dan membeli Gulasi silahkan menghubungi 082310737377. Adapun ukuran Gulasi baru dua kategori yakni 250 ml dan 500 ml. [AF-03]

Contoh produk Gulasi untuk kesehatan.

agrifood.id || agrifood.id@gmail.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*