Gulasi, Gula dari Singkong yang Makin Diminati

Gula dari singkong lebih sehat.
Gula dari singkong lebih sehat.

Bogor, Agrifood.id – Singkong umumnya dikenal sebagai komoditas yang belum banyak diolah atau sekadar menjadi jajanan tradisional hingga tepung tapioka. Produk turunan singkong sebenarnya sangat beragam dan belum banyak dikembangkan. Salah satunya adalah gula dari singkong dengan merek Gulasi sebagai singkatan dari gula dari singkong.

Catatan Agrifood.id menyebutkan produk Gulasi ini sebenarnya sudah ada sejak beberapa tahun lalu dengan konsumen yang cukup banyak. Kini, Gulasi kembali hadir dengan sejumlah modifikasi dan diyakini bakal banyak peminat.

Baca : Aplikasi “Warung Pangan” dan “Mitra Warung Pangan” Diluncurkan

Nonie Sopina selaku distributor utama dari Gulasi di Bogor, pekan lalu, menjelaskan bahwa gula dari singkong banyak diminati konsumen di Tangerang, Jakarta, Bekasi, Depok, dan tentunya di Bogor sendiri. Secara umum, kata dia, gula dari singkong memiliki unsur kesehatan yang lebih baik dari gula dari tebu.

Baca : Industri Mamin Diharapkan Bertumbuh, Unilever Optimistis Menopang

“Konsumen yang berminat itu sudah paham tentang manfaat gula dari singkong yang lebih sehat. Umumnya sih untuk penderita diabetes guna mencegah resiko penyakit tersebut,” jelas Wakil Bendahara DPN Masyarakat Singkong Indonesia (MSI) ini.

Tanpa bahan pengawet.

Merujuk beberapa penelitian (hasil laboratorium), gulasi mempunyai beberapa keunggulan, seperti mudah dicerna oleh tubuh (fruktosa), rendah kalori, dan tidak mengandung zat pengawet, pemutih dan bahan kimiawi lainnya. Kemudian rasa 1,7x lebih manis dari jenis gula biasa.

“Jadi benar-benar diproduksi 100 persen dari bahan alami dan bisa menjadi pengganti gula sehari-hari untuk menjaga kesehatan,” jelasnya.

Baca : Gelar Munas III, Arifin Lambaga Pimpin MSI

Selain Gulasi, Nonie juga memproduksi sejumlah jenis kue dan produk olahan dengan bahan baku dari singkong. Bagi yang hendak memesan dan membeli Gulasi silahkan menghubungi 082310737377. Adapun ukuran Gulasi baru dua kategori yakni 250 ml dan 500 ml. [AF-03]

agrifood.id || agrifood.id@gmail.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*